DPD IPKANI Provinsi Lampung Mendukung dan Menyukseskan Temu Bisnis Pelaku Usaha Sektor Kelautan dan Perikanan Mitra Sukses Digelar di Lampung - Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung

Breaking

Selasa, 12 Desember 2023

DPD IPKANI Provinsi Lampung Mendukung dan Menyukseskan Temu Bisnis Pelaku Usaha Sektor Kelautan dan Perikanan Mitra Sukses Digelar di Lampung

Bandar Lampung - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung menggelar kegiatan Temu Bisnis Pelaku Usaha Sektor Kelautan dan Perikanan Mitra (Bussines Matching) di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, pada Hari Selasa dan Rabu, Tanggal 12 dan 13 Desember 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan pelaku usaha dan mitra bisnis yang dapat saling menguntungkan, serta meningkatkan kapasitas dan kualitas usaha sektor kelautan dan perikanan di Provinsi Lampung.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari berbagai instansi dan lembaga terkait, seperti Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, Unit Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Lampung, Konsultan dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Lampung, LS Pro HP dan Tim e-KPB (elektronik Kartu Petani Berjaya). Narasumber memberikan materi dan informasi yang bermanfaat bagi pelaku usaha, seperti analisis pasar, regulasi, perizinan, pembiayaan, pemasaran, dan teknologi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh stakeholder dan mitra bisnis potensial, seperti Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung, Kepala Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung, Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan, Fakultas Pertanian UNILA, Kepala Bidang/Kepala UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung, Àsosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Lampung, Asosiasi Pengusaha Perikanan Lampung (AP2L), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung, PT. Sumber Alfaria Trijaya TBK - Bandar Lampung, Chandra Super Market Bandar Lampung, PT. Putra Baru (PB) Swalayan – Metro, CHOBUCI Frozen Mart Lampung, ADELIA Frozen Food Lampung, Frozen Mart Lampung, Inara Frozen Food, Distributor Sakana Food Lampung, Toms Pusat Oleh Oleh Lampung, PT. Bumi Menata Internusa (BMI) – Cabang Lampung, dan PT. Sanbe – Cabang Lampung.
Salah satu pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini adalah Dewan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung, yang diwakili oleh Devi Ardiyati Khasana, S.Pi sebagai Ketua Bidang Pelatihan dan Kaderisasi serta Oktarina, SP. sebagai Ketua Bidang Dana, Bisnis dan Usaha. IPKANI merupakan organisasi profesi yang beranggotakan penyuluh perikanan di seluruh Indonesia, yang memiliki peran penting dalam memberikan bimbingan, pendampingan, dan fasilitasi kepada pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan.
"Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan di Lampung, yang merupakan salah satu sasaran utama dari penyuluhan perikanan. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan kerjasama antara pelaku usaha, mitra bisnis, pemerintah, dan penyuluh perikanan, sehingga dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif dan berkelanjutan," ujar Devi.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dengan agenda yang beragam, seperti presentasi materi, diskusi panel, sesi tanya jawab, pameran produk, dan bussines matching. Dalam sesi bussines matching, pelaku usaha dan mitra bisnis dapat saling berinteraksi, berdiskusi, dan menjalin kerjasama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang usaha yang lebih luas, meningkatkan nilai tambah produk, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor kelautan dan perikanan di Provinsi Lampung. (HDS/DAK/OKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar