Dinas Perikanan Beserta Penyuluh Perikanan Kabupaten Tanggamus berikan bantuan BUDIDAKBER - Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung

Breaking

Senin, 27 November 2023

Dinas Perikanan Beserta Penyuluh Perikanan Kabupaten Tanggamus berikan bantuan BUDIDAKBER


Dinas Perikanan berserta penyuluh perikanan
memberikan  Role Model ,edukasi, serta bantuan kepada masyarakat. dalam rangka membantu menurunkan tingkat kemiskinan di Tanggamus.

 Adapun edukasi yang di berikan adalah mengajak masyarakat khususnya di pekon kampung baru kecamatan kotaagung tinur,pekon Napal, kecamatan Bulok dan Pekon Waypring, kecamatan Pugung untuk memanfaatkan halaman pekarangan rumah untuk budidaya ikan sebagai penopang ekonomi keluarga dan dengan rajin makan ikan sebagai solusi menurunkan stunting.

 

Pada kesempatan ini Darma Setiawan, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan benih ikan lele kepada masyarakat  setempat.

” Bantuan Budidaya Ikan Dalam Ember (BUDIKDAMBER) merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat disini semoga dapat di manfaatkan dengan baik dan dapat membantu meringankan beban masyarakat disini” ujarnya (Senin, 27 November 2023)

 

Di terangkan oleh Darma BUDIKDAMBER merupakan suatu terobosan baru bagi masyarakat

“Kami memberikan ember yang dimodifikasi sebagai tempat benih ikan lele dan bibit kangkung yang ditanam di ember ikan tersebut, dan kami juga pakannya kita bantu” imbuhnya.
selama ini masyarakat berfikir untuk memelihara ikan membutuhkan lahan yg luas ternyata dengan ember pun bisa memelihara ikan dan hasilnya pun cukup bagus” tutup Darma.
 

Sebagai edukasi untuk masyarakat dalam budidaya ikan air tawar tidak memerlukan lahan yang luas dengan program ini sangat efisien dan terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar