Pelantikan Pengurus DPD IPKANI Provinsi Lampung Masa Bakti Tahun 2022 - 2026 dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tahun 2023 - Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung

Breaking

Kamis, 19 Januari 2023

Pelantikan Pengurus DPD IPKANI Provinsi Lampung Masa Bakti Tahun 2022 - 2026 dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tahun 2023

Selasa (17/01/2023), Pelantikan Pengurus DPD IPKANI Provinsi Lampung Masa Bakti Tahun 2022 – 2026 dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tahun 2023 yang telah dilaksanakan di Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Lampung. 

Pengurus DPD IPKANI Provinsi Lampung masa bakti Tahun 2022-2026 dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP IPKANI, Bapak Dr. Ir. HE. Herman Kharon, M.Si. yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Dalam sambutan dan arahan Bapak Herman Khaeron melalui pelantikan pengurus IPKANI Lampung ini harus dijadikan momentum untuk meningkatan sinergitas antara IPKANI Lampung dengan stakeholder lainnya, seperti DKP Prov. Lampung, BKIPM dan Satminkal BRPPUPP. Beliau berkomitmen dan berjuang bersama IPKANI untuk nasib dan masa depan teman-teman Penyuluh Perikanan Bantu (PPB). Acara ini juga dihadiri oleh Bpk. Makmur Hidayat S.Pi., MM. (Sekretaris DKP Provinsi Lampung), Bpk. Ashari Sharif S.Pi. MP. (Kepala BKIPM Lampung), Ibu Nurwanti S.IKom, M.Si. (Sub Koordinator penyuluhan BRPPUPP Palembang), Bp. Ahmad Sobari, S.St.Pi. (Sekjen IPKANI) dan Seluruh Penyuluh Perikanan di Prov. Lampung.
Pengurus Daerah yang dilantik adalah 5 (lima) orang Dewan Etika Daerah, Sdr. Winarto Santosa, S.Pi, selaku Ketua DPD, Sdr. Samsun Aribama, S.St.Pi. selaku Wakil Ketua DPD, Sdr. Hendy Dwi Setiawan, S.PKP selaku Sekretaris DPD. Sdr. E. Nice selaku Bendahara DPD bersama dgn Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara, Ketua Bidang - Ketua Bidang yang berjumlah 36 (tiga puluh enam) orang.

Kegiatan selanjutnya RAKERDA yang dipimpin oleh Sdr. Winarto Santosa, S.Pi, selaku Ketua DPD, Sdr. Aribama Samsjn, S.St.Pi. selaku Wakil Ketua DPD, Sdr. Hendy Dwi Setiawan, S.PKP selaku Sekretaris. 

Pemaparan Program disampaikan oleh Kepala bidang yang mengajukan setiap program unggulan. Program unggulan dari Bidang hukum yakni; Mengupayakan perlindungan hukum bagi anggota dalam bentuk fasilitasi konsultasi hukum da advokasi yang terkait dengan tupoksi penyuluh perikanan melalui kerjasama kemitraan dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Independen. Bidang dana, bisnis dan usahaMendorong terbentuknya Pusat Inkubasi Bisnis Kelautan dan Perikanan di Provinsi Lampung bekerjasama dengan Institusi lainnya; seperti pada event Lampung Fair, Bazar Produk BRSDM KP dan event lainnya. Bidang pelatihan dan kaderisasi anggotaMengupayakan  dan  mendorong  terselenggaranya  pelatihan teknis  dan  non- teknis di bidang kelautan dan perikanan bagi penyuluh perikanan, khususnya se-Provinsi Lampung dan penyuluh perikanan pada umumnya melalui daring rutin setahun sekali dengan pemateri dari rekan penyuluh. Bidang pengkajian teknologi dan konservasiMengupayakan terlaksananya atau berperan aktif dalam kegiatan konservasi sumber daya kelautan dan perikanan, seperti kegiatan penanaman mangrove di kawasan pesisir dengan bekerjasama dengan instansi lainnya di lingkup KKP atau dinas perikanan kabupaten/kota. Bidang informasi dan hubungan masyarakatMemperluas hubungan dan kerja sama dengan organisasi profesi dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Bidang kesejahteraan dan sosial ekonomi kelautan perikanan; Mengembangkan model penyuluhan perikanan partisipatif dan memperkuat kelembagaan kelompok, asosiasi pelaku utama/pelaku usaha dalam satu kawasan wilayah.


Kerja keras melaksanakan Program Kerja Nasional dan Program Kerja Daerah harus siap dihadapi dan dilaksanakan dengan baik dan benar demi pengabdian kepada Masyarakat Kelautan dan Perikanan, khususnya Provinsi Lampung . Dengan kerjasama yang harmonis dan bersinergi demi berjalannya roda organisasi profesi penyuluh perikanan yang mandiri, profesional, dinamis, kreatif, inovatif dan bertanggungjawab. (WS/TM/HDS)

#ipkanilampung
#ipkani 
#giatluhkansatminkalbrppupp




Tidak ada komentar:

Posting Komentar