DPD IPKANI Lampung Melakukan Audensi dan Silaturahmi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung - Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung

Breaking

Jumat, 13 Januari 2023

DPD IPKANI Lampung Melakukan Audensi dan Silaturahmi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung

Jum'at (13/01/2023), Pengurus DPD IPKANI Lampung, melakukan Audiensi dan Silaturahmi dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Lampung, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Bp. Makmur Hidayat, S.Pi., MM. 

Kedatangan Kami disambut Hangat oleh Sekretaris Dinas beliau menjelaskan bahwa Bu Kadis yang sedianya menemui kami, Sedang hadir pada acara pelantikan Pejabat bersama dengan Gubernur Lampung. 
Dalam kesempatan ini Ketua DPD IPKANI Lampung Winarto Santosa didampingi oleh Samsun Aribama,  bermaksud mengundang Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan untuk hadir dan memberikan arahan pada acara Pelantikan Pengurus Ipkani Lampung Masa Bhakti 2022 - 2026 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2023 di Aula Kantor BKIPM Lampung. Dan dihadiri oleh Ketua Umum DPP IPKANI Bp. Herman Khaeron. 

Selain itu ditambahkan juga oleh Bp. Basuki Hendriawan, tentang sinergitas organisasi Profesi Penyuluh Perikanan dengan DKP Prov. Lampung dalam mensukseskan program dan kegiatan dari Pemeritah Prov Lampunh untuk masyarakat Perikanan. 

Bp. Makmur Hidauat sangat  mengapresiasi kinerja penyuluh perikanan di Prov. Lampung di Lapangan, dimana data dan peristiwa yang ada di Lapangan langsung diketahui  oleh Para Penyuluh Perikanan. Hal ini penting demi menyamakan persepsi dan sinergi antara penyuluh perikanan, Dinas KP Kab/kota, DKP Prov Lampung dan UPT KKP di Lampung. 

Beliau juga berharap kepada penyuluh perikanan untuk dapat mengawal program unggulan Bp. Gubernur Lampung yaitu Kartu e-KPB (Kartu Petani Berjaya) untuk pelaku utama/pelaku usaha Perikanan. Manfaat dari karti e-KPB ini adalah mendapatkan Layanan Kemudahan untuk akses permodalan dari penbankan, koperasi, dan lembaga keuangan lainnya yang sah. Misalnya kemudahan untuk mendapat Kredit Usaha Rakyat (KUR);  Layanan Kemudahan untuk mendapatkan bantuan, pembinaan manajemen dan teknologi dalam bentuk pendampingan. 
Akhir kata, DKP Prov. Lampung siap mendukung Kegiatan DPD IPKANI Lampung yang membutuhkan dukungan Dari. Harapannya sinergitas ini perlu ditingkatkan lagi demi Masyarakat Perikanan menuju Lampung Berjaya. 

Hadir Juga pada pertemuan ini Bp. Supriono, S.Pi. (Koord. Kota Metro), Oktarina, A.Md. (Kabid. Dana Usaha), Devi Evrica (Wakil Bendahara Ipkani Lampung) dan Darius Sesario (Luhkan Kota Bandar Lampung). (WS).

#ipkanilampung
#ipkani 
#giatluhkansatminkalbrppupp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar