Penyuluh Perikanan KKP Mendampingi BP Budikdamber di Way Kanan agar Berkelanjutan - Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung

Breaking

Jumat, 23 Desember 2022

Penyuluh Perikanan KKP Mendampingi BP Budikdamber di Way Kanan agar Berkelanjutan

Penyuluh perikanan, Hendy Dwi Setiawan, S.PKP pada Hari Kamis, Tanggal 22 Desember 2022, berkunjung ke KWT Melati, di Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan (Lihat Videonya).
KWT Melati merupakan kelompok penerima Bantuan Pemerintah (BP) APBD I Budidaya Ikan dalam Ember (Budikdamber) yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung pada 3 pekan yang lalu.
Budikdamber dilaksanakan oleh kelompok ibu-ibu dan remaja putri dengan memanfaatkan lahan yang sempit dapat berbudidaya ikan lele dan tanaman kangkung di ember-ember. Budikdamber di KWT Melati ini merupakan yang pertama ada di daerah Eks. Bahuga, sehingga diharapkan keberhasilannya menjadi contoh yang dapat diduplikasi oleh kelompok ibu-ibu lainnya.
Penyuluh perikanan berpesan agar tetap dilakukan manajemen pemberiaan pakan ikan yang tepat (tidak lebih dan tidak kurang), manajemen kualitas air (dilakukan penggantian air secara berkala) dan menajemen panen (agar dapat dikoordinir dan dialokasikan sebagain dari hasil panen untuk modal benih ikan, pakan ikan dan bibit kangkung pada budikdamber siklus berikutnya. (HDS).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar