Penyuluh Perikanan Satminkal BRPPUPP di Kab. Way Kanan Siap Mengawal dan Menyukseskan BP. Minapadi dari BPBAT Jambi - Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung

Breaking

Jumat, 02 Juli 2021

Penyuluh Perikanan Satminkal BRPPUPP di Kab. Way Kanan Siap Mengawal dan Menyukseskan BP. Minapadi dari BPBAT Jambi

Buay Bahuga - Penyuluh Perikanan Satminkal BRPPUPP Hendy Dwi Setiawan, S.PKP didampingi oleh Koordinator Penyuluh Perikanan Kabupaten Way Kanan, Joko Widodo, A.Md., S.PKP dan Tim verifikasi BPBAT Jambi Bpk. Paino beserta Tim melakukan sosialisaai Budidaya Ikan dengan Sistem Mina Padi di GAPOKTAN Bima Jaya, Kampung Sukabumi, Kecamatan Buay Behuga, Kabupaten Way Kanan, pada hari Kamis (01/07/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Setelah dilakukan acara sosialisasi terkait program minapadi kolam dalam Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengukuran lahan sawah yang akan digunakan untuk budidaya Minapadi seluas 10 Ha yang merupakan sawah irigasi teknis dari jaringan sekunder Bendung Perjaya. Verifikasi CPCL ini juga didampingi oleh Kabid Perikanan Tangkap dan Peningkatan Daya Saing Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan, Bpk. Eko Rahmad, S.Pi., M.M. dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan.

Bapak Paino menjelaskan kepada petani calon pelaksana kegiatan bahwa Minapadi adalah integrasi budidaya ikan bersama padi dalam satu petak sawah. Dengan Minapadi dapat meningkatkan produktivitas lahan sawah, mengurangi pemakain pupuk, pestisida dan tidak mengurangi hasil panen padi serta tentunya menghasilkan ikan. Kegiatan ini untuk mendukung target peningkatan produksi Perikanan yang telah ditargetkan oleh KKP. 


GAPOKTAN Bima Jaya mengharapkan arahan dan bimbingan teknis dari Penyuluh Perikanan setempat, Dinas Perikanan Kabupaten Way Kanan dan BPBAT Jambi untuk proses budidaya minapadi dengan harapan agar kegiatan ini bisa segera direalisasikan dan sukses sehingga dapat berkelanjutan, berkembang serta dapat menjadi contoh teladan bagi Kelompok lain, maupun di desa dan kecamatan lainnya. (WS/JKW/HDS)

#GiatLuhkanSatminkalBRPPUPP
#LuhkanLampung
#budidayaminapadi
#minapadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar