Penyuluh Perikanan KKP mendampingi dan Siap Menyukseskan Gerakan Asuransi Nelayan Mandiri di Kabupaten Pesawaran - Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung

Breaking

Senin, 05 Juli 2021

Penyuluh Perikanan KKP mendampingi dan Siap Menyukseskan Gerakan Asuransi Nelayan Mandiri di Kabupaten Pesawaran

Pesawaran - Penyuluh Perikanan Lismawati, S.St.Pi., Aldi Indra Pribadie, S.Pi. dan Indri Susilowati, S.Pi. mendampingi Kepala Dinas Perikanan Pesawaran menerima tamu dari Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (baca : BP Jamsostek) di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran pada hari Senin, Tanggal 05 Juli 2021.


Maksud kedatangan dari perwakilan BP Jamsostek tersebut dalam rangka sosialisasi Undang-Undang  No 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam guna meningkatkan kualitas hidup manusia, tak terkecuali nelayan.

Diharapkan dengan dukungan dari penyuluh perikanan dapat mengedukasi para nelayan untuk mengikuti Asuransi Nelayan Mandiri di BP Jamsostek. Dengan program ini, nelayan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan kerja. Selain itu, juga dijelaskan tentang prosedur tata cara klaim asuransi nelayan di kantor BP Jamsostek. (AIP/WS/HDS).

#GiatLuhkanSatminkalBRPPUPP
#Pesawaran
#PenyuluhPerikananBeraksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar