DPD IPKANI LAMPUNG MENGAPRESIASI KAJI TERAP BUDIDAYA UDANG VANNAME SKALA RUMAH TANGGA PENYULUH PERIKANAN DI KABUPATEN TANGGAMUS - Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung

Breaking

Sabtu, 10 Juli 2021

DPD IPKANI LAMPUNG MENGAPRESIASI KAJI TERAP BUDIDAYA UDANG VANNAME SKALA RUMAH TANGGA PENYULUH PERIKANAN DI KABUPATEN TANGGAMUS

Merupakan sebuah kewajiban bagi penyuluh perikanan untuk menguasai aplikasi tehnologi dan perekayasaan tehnologi sebelum diaplikasikan ke Pelaku Utama. Selain agar lebih menguasai materi, hal ini bisa menjadikan model percontohan dan bukti bahwa ini sudah dilakukan. 

Di bawah Koordinasi dari Bramandia Pramanjaya S.St.Pi. bersama dengan rekan2 penyuluh Tanggamus melakukan kaji terap Budidaya Udang Vannamei Skala Rumah Tangga. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Juli dan masih berlangsung hingga sekarang. 
Dengan memanfaatkan lahan pekarangan di samping rumah, menggunakan kolam terpal ukuran diameter 3 dan menggunakan aerasi dan media di sekitar rumah, diharapkan budidaya ini berhasil dengan target panen per kolam adalah 100 Kg udang Vannamei. 

Langkah kecil dari Luhkan tanggamus ini dengan memanfaatkan dana iuran penyuluh, mendapatkan apresiasi dari DPD IPKANI LAMPUNG. Penguasaan dan perekayasaan tehnologi juga merupakan salah satu tupoksi dari penyuluh perikanan. Melihat potensi perikanan di Lampung yang banyak hidup di wilayah peaisir, diharapkan kedepannya budidaya udang vannamei ini bisa lebih merakyat dan dekat dengan pelaku utama. Selain menambah penghasilan juga dapat meningkatkan gizi keluarga. 
Maju Terus Penyuluh Perikanan untuk Lampung Berjaya. (WS/BPJ/HDS)

#GiatLuhkanSatminkalBRPPUPP 
#tanggamus 
#budidayaudangskalarumahtangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar