DPD IPKANI Provinsi Lampung menyelenggarakan Seminar secara Hybrid dengan Protokol Kesehatan yang Ketat - Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah IPKANI Lampung | Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Provinsi Lampung

Breaking

Minggu, 27 Juni 2021

DPD IPKANI Provinsi Lampung menyelenggarakan Seminar secara Hybrid dengan Protokol Kesehatan yang Ketat


Bandar Lampung - DPD Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Provinsi Lampung menyelenggarakan Seminar Nasional Pemantapan Kinerja Penyuluh Perikanan se-Provinsi Lampung dalam Rangka Mendukung Program Pembangunan Kelautan dan Perikanan KKP RI dan Pemerintah Daerah Tahun 2021. Bertempat di UPT Pelabuhan Perikanan Lempasing pada hari Rabu Tanggal 23 Juni 2021 dihadiri oleh Lebih dari 100 peserta secara Luring dan Daring. Dalam sambutannya Ketua DPD Ipkani Lampung bp. Basuki Hendriawan, S.Pi. M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan Seminar Nasional ini merupakan kegiatan Rutin tahunan yang diselenggarakan oleh IPKANI Lampung. Selain kegiatan seminar DPD Ipkani Lampung juga memberikan kenang-kenangan kepada Penyuluh Perikanan yang telah purna tugas di Prov. Lampung. Penyuluh Perikanan Lampung selalu aktif dan siap mendukung dan mensukseskan semua program dan kegiatan KKP dan DKP Prov. Lampung yang ada di Provinsi Lampung. Tak Lupa Bp. Basuki mengucapan terima kasih kepada narasumber dan hadir dan berpartisipasi pada acara ini.


Narasumber yang dihadirkan yaitu Bp. Zulkarnaen Fahmi S.Pi., M.Si. (Kepala BRPPUPP Palembang), Ir. Ujang Komarudin (Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Laut, Hanura, Lampung), Herman Mude (Mewakili Kepala BKIPM Lampung), dan Bp. Ahmad Faizal, A.PI.(Mewakili DKP Prov. Lampung). Dalam paparannya Bp. Zulkarnaen Fahmi sangat bangga dengan prestasi dan kekompakan dari Penyuluh Perikanan Lampung dan mengapresiasi DPD IPKANI Lampung yang telah menyelenggarakan acara semina nasional ini.


Sedangkan dari Pihak BBPBAL Lampung, BKIPM Lampung dan DKP Lampung juga sangat mengapresiasi kinerja dari Penyuluh Perikanan Lampung yang sukses dalam mendampingi Pelaku Utama dan Pelaku Usaha dalam usaha pendampingan mendapatkan Bantuan Pemerintah mulai dari tahap penyusunan proposal hingga pembinaan setelah mendapatkan bantuan pemerintah di antaranya bantuan Bioflok, Minapadi, Pakan Gerpari, Sarprass Ikan Hias, Kartu Asuransi Nelayan Berjaya, Gemarikan, Kampung-kampung Budidaya dan bantuan-bantuan lainnya. Selain pendampingan terhadap Pelaku utama dan usaha perikanan Penyuluh juga diharapkan dapat membantu untuk memeonotoring hama dan penyakit ikan khususnya hama dan penyakit pada komuditas Udang untuk mencegah HPI Udang masuk ke provinsi lampung.



Selain Acara Seminar Nasional dilakukan juga acara penyerahan kenang-kenangan kepada Penyuluh Perikanan yang sudah memasuki Purna Tugas. Hal ini merupakan bentuk Apresiasi dan kepedulian Penyuluh Perikanan Lampung terhadap penyuluh-penyuluh senior yang telah purna tugas dan memberikan semangat agar tetap berkontribusi tehadap pembangunan perikanan di Provinsi Lampung.  Acara Seminar ini ditutup dengan penyerahan berkas kepegawaian diantaranya SK Kenaikan Pangkat dan Jabatan, Hapak dan PAK serta penyerahan kartu Jamsostek kepada Penyuluh Perikanan bantu (PPB) di Provinsi Lampung.
PENYULUH PERIKANAN : "MAJU TERUS PANTANG MUNDUR UNTUK LAMPUNG BERJAYA !!!". (WnS/WnP/HDS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar